Berita

MUSRENBANGDES RKP DESA TAHUN 2023 DAN DU-RKP DESA TAHUN 2024

Kamis 25 Agustus 2022, Pemerintah Desa Gubugsari melaksanakan Musrenbangdes RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024 yang bertempat di Aula Balai Desa Gubugsari.

Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode. 

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Pegandon Dra. Endah Ispriandini, Staf Kasi Pemerintahan Kecamatan Pegandon Rokhimin S.E, Ketua BPD Basori, S.Pd. beserta jajarannya, Lembaga Desa, elemen dan unsur masyarakat, dan tentunya Kepala Desa Gubugsari beserta perangkat desa.

Musrenbangdes tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta pemerintah desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, PBK, PBH dan sumber dana lainnya.

Adapun susunan acara Musrenbangdes yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya, Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Gubugsari, Sambutan Ketua BPD Desa Gubugsari, Sambutan Camat Pegandon, Musyawarah RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024 serta hasil Rapat di pimpin oleh ketua BPD (Basori, S.Pd.) dan di akhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan Musrenbangdes RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 serta DU-RKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024.

 

Share :