Berita

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Kabupaten Kendal Tahun 2023

senin, 20 Maret 2023 mulai pukul 08.00 WIB, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Kependudukan dalam pelaksanaan "PAK KADES MANTAB dan BUNDA MELATI" bersama para operator Desa, Kelurahan dan Puskesmas yang menjalin perjanjian kerjasama dengan Dispendukcapil Kabupaten Kendal.

Kegiatan ini diikuti oleh 145 peserta dibagi menjadi 2 angkatan. Dan hari ini angkatan I srikandi yang diikuti 75 peserta dari Desa, Kelurahan maupun Puskesmas/Rumah sakit. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Ir. Ahyan. Hadir narasumber dari Dispermasdes yang diwakili oleh Bapak Tekat Utomo yang memaparkan tentang Standar Pelayanan Masyarakat dan Pengelolaan Keuangan Desa.

Hadir juga Kepala UPTD Wilayah 2 (Kaliwungu) dan Kepala UPTD Wilayah 4 (Boja). Beliau berdua memaparkan kendala-kendala yang ada di wilayah masing-masing. Apabila operator desa mengalami kendala langsung bisa menghubungi beliau berdua dan akan langsung ditindaklanjuti khusunya UPTD 4 yang menerapkan one day service, Jadi setiap ada permohonan masuk akan segera ditindaklanjuti tanpa menunggu lama.

Diharapkan dengan evaluasi ini dapat meminimalisir permohonan yang tertolak, sehingga meringankan verifikator dari Dispendukcapil dan PKM yang masih pasif dimohon untuk aktif karena dengan program ini akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Share :